Muhammadiyah Galesong Utara Segera Bentuk Lima Ranting

Publish

7 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
102
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Memperkuat penyebaran syiar persyarikatan Muhammadiyah maka dalam waktu dekat akan segera dilakukan pembentukan lima Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM).

Kelima PRM yang kini sedang dipersiapkan kehadirannya yakni: PRM Sampulungan, PRM Kaballokang, PRM Biringkassi, PRM Sawakung Beba dan PRM Maccini Sombala.

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Galesong Utara Takalar Kabupaten Takalar,  Jamaluddin S.Ag kepada media Jumat 5 April 2024.

Dijelaskan, saat ini ada tujuh ranting yang gencar melakukan kegiatan dakwah dan kegiatan sosial keagamaan  lainnya.

"Ranting tersebut yakni  PRM Tamasaju, PRM Bontolanra, PRM Tamalate, PRM Bontolebang, PRM Bontosunggu, PRM Bontokaddopepe, dan  PRM Pakkabba," kata Sarjana Agama IAIN Alauddin Makassar 1997 ini.

Pada tujuh PRM itu secara kontinyu melakukan kordinasi dan komunikasi untuk melakukan pengajian dan pengkajian serta  terus mendorong agar senantiasa menyebarkan syiar persyarikatan.

Muhammadiyah di Galesong Utara pernah mengalami vakum ketua  dikarenakan ketua  meninggal dunia dan  baru di aktifkan 2 tahun terakhir kemudian dilaksakan muscab untuk pemilihan ketua baru,  walaupun pernah vakum ketua namun, kegiatan rutin terus berjalan.

Kegiatan dan program kerja yang telah dilaksanakan PCM Galesong Utara adalah pengajian rutin setiap bulan, pembinaan TK/TPA, Taruna Melatih 1 Pimpinan Cabang (IPM), setiap tahun pembagian sembako bagi fakir miskin.

Adapun program kerja yang belum di laksanakan oleh kepengurusan baru periode 2022-2027 ini  yakni rencana membuat Panti Asuhan Muhammadiyah, Baitull Mall, dan Pesantren Muhammadiyah.

Selama ini yang dirasa sebagai hambatan pelaksanaan program kerja yaitu sumber daya manusia masih terbatas,  anggaran dana, dan lokasi hibah.

Selama bulan Ramadhan 1445 H, kegiatan rutin dilaksanakan PCM Galesong Utara  adalah kajian rutin termasuk juga hal sama dilaksanakan di tujuh ranting yang ada.

Selain itu juga dilaksanakan safari Ramadhan, pembagian sembako bagi kaum dhuafa dan juga mendorong para kader untuk bergabung di PCM.

Adapun struktur PCM Galesong Utara Takalar Periode 2022-2027 yakni: Ketua: Jamaluddin S.Ag. Sekertaris Nasrullah S.Pd. Bendahara: Makka SPd, MM. Anggota Dr Jamaluddin, M.Hum;  Abd. Haris Habib; Abd Karim Nya'la; Mustafa S, S.pdi; Zainal Yunus S.Kom.

Anggota lainnya; Abd Kadir Situju;  Nasaruddin S.Pd M.M; Junaidi, S.Pd: Jaharuddin Jarung; H. Nasir B, Sitaba, S.KM., M.Kes.(nasrullah/Yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Siapkan Hadiah Paket Umrah Hingga Sepeda Motor PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah (PW....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Koordinator Komisariat IMM UMP gelar acara Pelantikan dan Sara....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konsolidasikan capaian program tahun 2023 dan rencana program tahun 20....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah – Dalam waktu dekat, tepatnya menyambut kedatangan bulan suci Ramadh....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah