PCIM Pakistan Gelar Baitul Arqam Dihadiri Ketua PP Muhammadiyah dan MPKSDI

Publish

20 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
foto bersama PCIM Pakistan dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr H Agung Danarto, MAg dan Ketua MPKSDI Bachtiar Dwi Kurniawan, SFilI., MPA

foto bersama PCIM Pakistan dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr H Agung Danarto, MAg dan Ketua MPKSDI Bachtiar Dwi Kurniawan, SFilI., MPA

KHANPUR DAM, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqam, Jum’at-Ahad (6-8/10/2023) di Aula White Palace Hotel, Khanpur Dam. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Dr H Agung Danarto, MAg dan Ketua Majelis Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan, SFilI., MPA.

Hadir pula sebagai pemateri di acara ini, Ichwan Mujahid Nusantara dan Zulfikar Alamsyah selaku Penasihat PCIM Pakistan. Menurut Bachtiar, Pakistan kedepannya dapat menjadi Lumbung Kader Persyarikatan, tidak hanya Mesir dan Saudi Arabia. Terbukti dari antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan Baitul Arqam sebanyak 72 orang. 

Selain itu, Pakistan dalam catatan sejarahnya juga melahirkan para ilmuan dan tokoh yang luar biasa; seperti Muhammad Iqbal, Maududi juga Fazlurrahman yang menjadi Trendsetter dan role Model bagi seluruh warga Pakistan.

"Ini sesuatu yang membanggakan, dapat kita sebut sebagai para jihadis-jihadis kontemporer dalam berdakwah" tuturnya.

Acara ini mengusung tema "Penguatan Ideologi Muhammadiyah di Pakistan, Wujudkan Kader Berkemajuan.” Salah satu tujuan diadakannya agenda ini yakni untuk menyemai kader-kader persyarikatan militan dan menamkan sense of belonging terhadap setiap individu. 

Lebih lanjut, juga menyiapkan pemimpin masa depan agar para kader Muhammadiyah di Pakistan dapat beradaptasi dengan situasi berdakwah di Muhammadiyah ketika kelak kembali ke Tanah air.

Dalam kegiatan ini, para kader diajak untuk menyelami beberapa materi yang meliputi Tauhid, Keislaman, Kemuhammadiyahan, Ibadah, Ideologi, Critical Thinking , juga bagaimana Profil Kader Muhammadiyah yang ideal dan berkemajuan. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

REMBANG, Suara Muhammadiyah - “Organisasi bukan soal sedikit banyaknya anggota, namun tentang ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - "Kondisi bumi sedang mengalami kerusakan alam yang sangat serius. Alam k....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dampak perubahan iklim menjadi isu penting saat ini. Dampaknya suda....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banjarbaru melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ayah Bunda, mudah tidak kita sebagai orang tua menjadi bestie anak? ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah