PCM Sukomanunggal Tuan Rumah Turba PDM Surabaya

Publish

17 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
223
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukomanunggal Surabaya menjadi tuan rumah kegiatan turba Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya pada hari Rabu tanggal 15 November 2023.

Bertempat di Sekolah Tahfidz Berkemajuan SD Muhammadiyah 29 Surabaya (SD Mudalan) PCM Sukomanunggal bersama PCM Wiyung dan PCM Dukuh Pakis Surabaya hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hadir dalam acara turba tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr M Ridlwan MPd, Sekretaris PDM Surabaya Drs Catur Anang Hutoyo, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Cabang-Ranting dan Pembinaan Masjid Drs Mohammad Lutfi, Ketua PDM Surabaya periode 2015-2020 KH Mahsun Jayadi MAg, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES, PCM dan Majelis Sukomanunggal, Wiyung, dan Dukuh Pakis beserta jajaran sebanyak kurang lebih 60 peserta.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr M Ridlwan MPd menyampaikan bahwasanya turba merupakan program wajib bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya untuk mendekatkan diri kepada Pimpinan Cabang se-kota Surabaya.

"Pertama kali, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah, yakni PCM Sukomanunggal yang telah menyediakan tempat turba di SD Muhammadiyah 29 Surabaya dimana sekolah tersebut relatif paling baru di lingkungan PDM Surabaya, tetapi progres nya sangat luar biasa, mudah-mudahan dengan hadirnya PCM lain paling tidak kalau punya putra, putri, saudara, atau tetangga bisa dititipkan disekolah tersebut," tuturnya.

Kedua, lanjut HM Ridlwan, pihak PDM Surabaya merasa sangat bangga bahwasanya setiap kali turba PCM-PCM sangat antusias, kalau misalnya digabung dengan PCA kemungkinan tidak akan cukup karena tempatnya tidak muat. 

"Kami ingin menyampaikan bahwasanya antara PDM, PDA, PCM, dan PCA kalau bisa memang harus selalu bersinergi untuk mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah," ujarnya.

Ketiga, lanjut HM Ridlwan, cita-cita PDM untuk membeli hotel wali songo sudah disetujui oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

"Dari ketua PWM menyampaikan supaya segera menghubungi bendahara PWM Jatim agar segera dibuatkan nota cek pinjaman, sehingga saya minta bendahara untuk berkomunikasi sesama bendahara, kemungkinan cek akan ditandatangani ketua PWM kalau tidak hari Senin atau Selasa lusa karena ketua PWM sampai hari Sabtu ada acara Milad di Yogyakarta", paparnya.

Keempat, lanjut HM Ridlwan, pihak PDM Surabaya menghimbau kepada bapak-bapak PCM supaya ramai-ramai memanfaatkan Muhammadiyah Training Center (MTC) Wonosalam, dimana jadwal MTC Sidah mulai penuh. Instruksi ketua PDM gratis hanya mengganti uang makan saja.

"Mudah-mudahan dengan turba ini, apa yang menjadi ikhtiar kita bersama untuk memajukan Islam melalui Muhammadiyah bisa terwujud dan baik," tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Badan Pembina ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  berhasil  masuk  ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan Silaturahmi Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Ba....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

KOTABUMI, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Prov....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah