Resmikan Bengkel Smart Fakultas Teknik, Rektor Umri Ajak Mahasiswa Manfaatkan Teknologi Berkelanjutan

Publish

17 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Doc. UMRI

Doc. UMRI

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Saidul Amin MA resmi membuka bengkel motor yang di kelola oleh Program Studi (Prodi) Teknik Otomotif pada Rabu (17/01/2024) pagi. Bengkel ini terletak di Kampus I Umri atau Kawasan Gedung Dakwah Muhammadiyah Riau Jalan KH Ahmad Dahlan dan diberi nama Bengkel SMART (Service, Modification, Accessories, Restoration, dan Tes Perfomance).

Dalam grand launching ini turut hadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau DXr. Eng. Yusri Rasul, S.Pd., ST., MT., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru Jabarullah, S.Sos., Majelis Dikdasmen PNF PWM Riau, Dekan Dr. Indra Hasan, MT., beserta sivitas akademika Fakultas Teknik Umri, Kepala SMK Muhammadiyah di Kota Pekanbaru, Mitra Rekanan dan  mahasiswa Umri.

Dalam arahannya Rektor Umri Dr. Saidul Amin, MA., mengapresiasi kreatifitas Dekan bersama Wakil Dekan, dosen serta mahasiswa dalam peresmian bengkel ini. Sebab menurutnya hal ini nantinya dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur pada mahasiswa. "Atas nama Rektor Umri, saya bangga dan juga satu hati dengan bapak Yusri Rasul untuk memanfaatkan peluang dan perkembangan teknologi bagaimana sistem dan pengelolaannya," ujarnya.

Selain itu, Saidul Amin juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk terus mengikuti perkembangan teknologi. "Pada intinya teknik ini harus terus berkembang sebab kedepan akan banyak perubahan yang mana saat ini sudah mulai transfer teknologi," pungkasnya.

Wakil Ketua PWM Riau Yusri Rasul, dalam sambutannya menyebut bengkel yang dimiliki oleh Umri saat ini akan sejalan dengan program Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Tidak hanya untuk mahasiswa namun anak-anak kita di SMK Muhammadiyah yang memiliki jurusan Teknik Otomotif juga berkesempatan untuk mencari peluang dan pengalaman. Sebab kalimat SMART ini sangat bermakna maka dari itu kedepan saya harap tetap memiliki hubungan yang baik dengan berbagai stakeholder," sebut Yusri Rasul.

Ia juga berharap kepada mahasiswa dengan pengalaman yang di dapatkan di bengkel SMART ini nantinya mampu membuka lapangan pekerjaan. "Saya berharap bengkel ini nantinya ada dikampus utama kita yang mana disanalah pusat mahasiswa dan tentu dengan kehadiran mahasiswa teknik nanti dapat membantu. Selain itu jadikanlah ini tempat belajar dan mencari pengalaman serta berikan layanan terbaik kepada customer dan saya ingin tamat nanti ananda semua mampu membuka lapangan pekerjaan," harapnya.

Dekan Fakultas Teknik Umri Dr Ir Indra Hasan MT, memaparkan dalam bengkel SMART ini bekerja dengan dua mitra yakni PT. Capella Dinamika Nusantara Pekanbaru dan PT. Agung Toyota Pekanbaru. "Hari ini kita melakukan service kepada masyarakat sekitar yang mana ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat dibantu dengan dua mitra kita yakni PT Capella dan PT Agung Toyota," papar Indra Hasan. 

Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru diwakili oleh Indra Parlindungan menyebut akan terus mendukung kegiatan Fakultas Teknik Umri dalam bidang otomotif. "Hal ini terbukti dengan acara ini dan juga pada hari ini hingga esok kita akan melayani sebanyak 116 konsumen.  Apa bila nantinya ada hal yang semacam diskusi mengenai bagaimana menjalankan bisnis dan kami siap membantu untuk mencetak para enterpreneur agar nantinya bisa memajukan perekonomian di Pekanbaru," tutupnya. (Walida)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALU, Suara Muhammadiyah – Perguruan Muhamadiyah Cabang Nunu mengadakan Kemah Hizbul Wathan se....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT PLN (Persero) secara resmi menan....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai tempat awal berdiri ....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan Mahasiswa se-Ja....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah