RS ‘Aisyiyah Bojonegoro Bangun Gedung Ji’rona 7 Lantai

Publish

27 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
518
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah - Resepsi puncak Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegoro ditandai dengan peletakan batu pertama Gedung Ji’rona oleh Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Efendy, M.A.P. 

Kegiatan berlangsung pada hari Ahad, 26 Nopember 2023 ini sengaja dicanangkan sebagai awal pembangunana Gedung Ji’rona yang direncanakan dibangun 7 lantai. 

Didampingi oleh Sekda Kabupaten Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, MM dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Syukur Priyanto, SE., M.A.P, Menko PMK menekankan pentingnya kesehatan sebagai aspek utama disamping menciptakan generasi yang kuat, cerdas, dan berakhlak mulia untuk mewujudkan generasi unggul pada tahun 2024 mendatang. 

Hal itu menjadi penekanan saat beliau memberikan sambutan dalam agenda  “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ji’rona pada Semarak Milad Emas”

"Sehat dulu, kemudian cerdas, terus kuat, dan berakhlak mulia. Empat ini kuncinya, ini adalah prasyarat jika kita ingin menciptakan generasi emas tahun 2024 mendatang,"ucap Muhadjir. 
 
Muhadjir mengatakan, keberadaan RS ‘Aisyiyah Bojonegoro menjadi sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya. 

"Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai serta sumber daya kesehatan yang mumpuni diperlukan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara cepat, tepat, dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan,"katanya.
 
"Rumah sakit ini semoga bisa didesain dengan konsep yang advance sehingga dapat betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga semoga dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang masih tergolong rendah,"pungkasnya. 

Hadir pula dalam puncak Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegor beberapa tamu penting lainnya seperti Ir. Tamhid Masyhudi selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Komandan Kodim 0813, Kapolres Bojonegoro, Kepala Kejaksaan dan jajaran Forkopinda Kabupaten Bojonegoro. 

Acara dipungkasi dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ji’rona dan penandatanganan prasasti oleh Menko PMK Muhadjir Efendy. 

Rangkaian kegiatan pendamping yang juga digelar dalam  Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegora antara lain, khitanan masal 100 anak, pemberangkatan Umroh 8 karyawan, lomba olah raga antar unit pelayanan, digital culture competition dan edukasi kesehatan seksual remaja. (Hayyin Mubarok / Iwan Abdul Gan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 29  personil dan guru besar Kluang Johor Malaysia melakuk....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Suasana semarah tampak dalam kegiatan Lomba Pandu Tangguh Kwartir Hizbu....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Maccini dan Malimongan Baru (Mimba....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

Jalan Santai dan Pengobatan Gratis Sambut Milad Muhammadiyah ke-111 KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - ....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah bidang Pendidikan, Kebudaya....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah