“Sayang Lansia” Warnai Hari Yatim Muhammadiyah Aceh ke-81

Publish

27 February 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ABDYA, Suara Muhammadiyah -  Rasullah SAW bersabda “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Imam Al-Bukhari). Hadits ini dibuktikan oleh warga Muhammadiyah Kecamatan Manggeng Aceh Barat Daya dalam kegiatan Peringatan Hari Yatim Muhammadiyah Aceh yang ke-81 pada Ahad, 25/02/2024  di Komplek Masjid At Taqwa Muhammadiyah Manggeng.

Peringatan hari yatim ini merupakan kegiatan tahunan yang diperingati setiap Tanggal 28 Februari di setiap tahunnya yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Muhammadiyah, ‘Asyiyah, dan Ortom serta seluruh Warga Muhammadiyah Manggeng. Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Manggeng dalam pelaksanaan peringatan Hari Yatim ke-81 tahun 2024 telah menyantuni 105 anak yatim dengan dana shadaqoh terkumpul dari Warga dan simpatisan sebesar Rp. 44.000.000,- (empat puluh empat juta rupiah) yang di serahkan kepada yatim sebesar Rp. 400.000,- per yatim di wialayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng.

“Kegiatan peringatan hari yatim ini merupakan kegiatan rutin yang tidak boleh tidak harus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada anak yatim dan juga bentuk realisasi dari tafsir Surat Al-Ma’un” kata Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng Mintareja, S.Ag, M.Ag.   

Santunan yatim langsung diserahkan kepada Yatim yang hadir dilokasi kegiatan yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Manggeng. “Semoga santunan yang diberikan kepada yatim ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim dan juga keluarganya” harap Mintareja.

Namun kegiatan peringatan hari yatim tahun 2024 ini tidak hanya menyantuni anak yatim saja selain itu juga dilaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di prioritaskan bagi lansia dengan slogan “Sayang Lansia”. Dalam kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan kerjasama dengan Puskesmas Manggeng yang langsung dilayani oleh dr. Hafizin Wardi yang merupakan salah seorang dokter Puskesmas Tangan Tangan Aceh Barat Daya. Bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sekitar berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi darah, kadar asam urat dan kolesterol.

“Kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, dan smeoga ini dapat membantu masyarakat dalam proses pelayanan kesehatan” tukas Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Manggeng Erlinawati menutup kegiatan pengobatan gratis yang berlangsung sejak pagi hingga Pukul 12.30 WIB menjelang dhuhur.   


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Fakult....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melakukan kegiatan ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pengajian Guru Karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta edisi bulan D....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama ....

Suara Muhammadiyah

14 February 2024

Berita

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non-Formal PDM Binjai menyelengg....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah