SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Jalin Kerja Sama dengan FKM UNIMUS

Publish

2 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
190
Doc. FKM UNIMUS

Doc. FKM UNIMUS

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sabtu (2/3). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia di kedua institusi.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan FKM UNIMUS Dr Sayono, SKM., MKes. (Epid) dan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Dyah Fitriasti Khoirunnisa', SPsi., MPsi serta Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Dwi Yulianti, SPdI, MPdI.

Dalam sambutannya, Sayono mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk secara bersama-sama menguatkan kualitas lembaga pendidikan Muhammadiyah. "Kerja sama ini akan membuka peluang bagi kedua institusi untuk saling berbagi sumber daya dan keahlian dalam bidang pendidikan dan kesehatan," kata Sayono.

Sementara itu, pihak SMP dan SMA Muhammadiyah Wonosari menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi. "Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di SMP & SMA Muhammadiyah Al Mujahidin," kata Dyah.

Kerja sama ini akan diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti: (1) penyelenggaraan seminar dan workshop bersama; (2) penelitian bersama; dan (3) pengembangan program pendidikan dan kesehatan. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di FKM UNIMUS dan SMP & SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (Agung)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Aceh menyelenggarakan Sila....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 November 2023 Musyawarah Pimpinan Daerah Nasiatul ‘Ais....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melalui Pusat Studi Perbatasan dan Pesisir Universit....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) kembali menggelar acara....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes melepas sebanyak 326 Siswa Kelas ....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah