Studi Tour SMAN 10 Pekanbaru: UMSU Pilihan Terbaik

Publish

7 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
225
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 300 siswa kelas XII SMAN Pekanbaru melakukan kunjungan studi ke kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Kapten M. Basri, Medan, Selasa (7/11).

"Tidak diragukan lagi UMSU pilihan terbaik," ungkap Kepala Sekolah SMAN 10 Pekanbaru, Abdul Ghafar, MPd saat memberi sambutan.

Menurutnya, UMSU merupakan kampus terakreditasi unggul dengan banyak program studi yang juga telah terakreditasi unggul. Termasuk diantara yang terakreditasi unggul adalah fakultas kedokteran.

"Alumni dari fakultas kedokteran yang terakreditasi unggul, akan ditunggu untuk mendapat peluang pekerjaan," katanya.

Dia memberikan apresiasi kepada UMSU yang memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan kuliah dengan dukungan beasiswa. Untuk itu pihaknya bersedia untuk menjalin kerjasama karena di SMAN 10 Pekanbaru juga terdapat siswa yang berprestasi.

Bahkan sebagai bentuk dukungan , secara pribadi pihaknya bersedia mengantar langsung para siswa yang mendaftar masuk menjadi mahasiswa baru UMSU. "Saya siapkan kendaraan untuk memgantar langsung dari Pekanbaru jika ada 20 anak yang memdaftar jadi mahasiswa baru UMSU," katanya.

Dia percaya, UMSU sebagai kampus terakreditasi unggul mampu mengembangkan potensi para mahasiswa sebagaimana universitas negeri. "Bagi saya sekarang ini tidak ada lagi beda antara negeri dan swasta dari sisi kualitas pendidikan," katanya.

Sebelumnya Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP melalui Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin, SH, M Hum menjelaskan, UMSU merupakan kampus terakreditasi unggul banyak menerima mahasiswa asal Riau, khususnya Pekanbaru. Ada 900 lebih mahasiswa dari berbagai daerah di Provinsi Riau yang menimba ilmu di UMSU. 

Termasuk diantara para siswa yang melanjutkan pendidikan di UMSU berasal dari SMAN 10 Pekanbaru. " Untuk di Fakuktas Kedokteran yang saya catat, ada dua lulusan SMA N 10 Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I juga menjelaskan, tentang fasilitas dan kegiatan yang bisa diikuti para mahasiswa UMSU..Para mahasiswa bisa memgikuti UKM , disamping menjalani aktifitas akademik.

Acara penyambutam kunjungan studi tour siswa SMAN 10 Pekanbaru diisi dengan performance perwakakilan siswa. Ada yang membaca puisi, dan menari dan pidato bahasa indonesa. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABUDHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama rombongan beberapa rektor P....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Guna meningkatkan kemampuan dalam berdakwah, SMA Muhammadiyah 3 Yog....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah & ‘Aisyiyah S....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

KAIRO, Suara Muhammadiyah - Kedutaan Besar LBBP RI untuk Mesir, Drs. Lutfi Rauf, didampingi Sek....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

Pesan PWM Sulsel: Terdepan Cetak Panrita Kitta SINJAI, Suara Muhammadiyah - Universitas Islam Ahmad....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah