UMKM PWPM Aceh dan Ponpes Al-Amin Dumai Jalin Kerjasama

Publish

15 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
196
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MALANG, Suara Muhammadiyah –Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin Dumai jalin kerjasama  usaha produktif peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di sela-sela kegiatan Gebyar UMKM Sawit Go Internasional di Malang, tanggal 10 – 13 November 2023.

Kegiatan Gebyar UMKM Sawit Go Internasional diikuti oleh mitra Badan  Pengelola Dana perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang merupakan UMKM sawit mewakili asosiasi petani kepala sawit, santriprener, termasuk mitra UKM dari Perguruan tinggi yang berhasil.

Kepala divisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Hilmi Muhansyah, menyampaikan  “kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya mendukung UMKM Sawit Go Internasional.”

Kegiatan ini bahagian dari penyelarasan atas arahan dari Menteri keuangan dalam Leaders Offsite Meeting (LOM) 2022 terkait dengan  optimalisasi  sinergi pemberdayaan UMKM dan kegiatan Menteri Keuangan pada ASEAN finance Ministers and Central Bank Governor’s Meeting (AFMGM).

Hilmi Muhansyah juga menyampaikan  tujuan dari  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kelapa sawit  sebagai produk strategis dan penguatan hilirisasi komoditas  kelapa sawit.

Ketua pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Musliadi T, dalam keterangannya menyampaikan tentang kebaikan-kebaikan sawit dan alhamdulillah, “UMKM PWPM Aceh mendapat kesempatan menampilkan beberapa produk unggulan dari turunan sawit untuk di tampilkan”.

Kita memiliki produk yang khusus berbahan baku kelapa sawit yang diantaranya Parfum, sabun, handbody dan beberapa kerajinan lainnya yang kita tampilkan di Malang.

Saat ini kita sedang berkolaborasi antara dua pimpinan Muhammadiyah dan NU untuk produksi parfum khususnya, sedangkan produk lainnya masih dalam proses pembicaraan antara kedua pimpinan tersebut. Ucap Musliadi T

Ini adalah kegiatan kita yang kedua, sebelumnya di Palembang. Sumatera Selatan pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2023 dan Malang 10 – 13 November 2023, semoga dengan kerjasama antara Muhammadiyah dan NU ini terus berlanjut. Tutup Musliadi T (Agusnaidi B/Riz/Ha) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 Pemuda dan Pelajar di tiga kecamatan yakni Kalirejo, Senda....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta Menerima Anugerah Revolusi Mental....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (LHKI) Pimpin....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - LPPM Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka (UHAMKA) mengadakan acara ....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Mimpi lama, akhirnya terwujud. Suara Muhammadiyah (SM) akhirnya memulai....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah