Yuharni dan Nuriaty Pimpin Aisyiyah Cabang Medan Tembung 2022-2027

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
242
Yuharni dan Nuriaty Pimpin Aisyiyah Cabang

Yuharni dan Nuriaty Pimpin Aisyiyah Cabang

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Yuharni dan Nuriaty Pimpin Aisyiyah Cabang Medan Tembung periode 2022-2027. Terpilihnya Pimpinan Cabang Aisyiyah Medan Tembung itu  melalui Musycab ke-IX yang berlangsung, Ahad (10/9) di SD Muhammadiyah 23, Jalan Pukat I, Medan.

Musycab ke-9 Aisyiyah Medan Tembung itu dihadiri Ketua PD Aisyiyah Kota Medan, Kholissani Nasution, Ketua PCM Medan Tembung H. Aswan Lubis dan puluhan peserta Musyawarah yang berasal dari empat ranting. 

Pelaksanaan Musycab berlangsung sukses dan penuh dengan kegembiraan. Yuharni menerima estafeta kepemimpinan PCA Medan Tebung dari ketua periode 2015-2022 Santosa Harahap yang sudah memimpin PCA Medan Tembung selama dua periode. Diharapkan estafeta kepemimpinan ini dapat mendorong suksesnya program-program kerja Aisyiyah Medan Tembung lima tahun ke depan.

Kegiatan Musycab diawali dengan proses pembukaan, kemudian pidato iftitah dari Ketua PCA Medan Tembung periode 2015-2022 Santosa Harahap, laporan pertanggungjawaban, penyampaikan rencana progam kerja dan pemilihan pimpinan. Musycab PCA Medan Tembung mengajukan 19 nama calon formatur untuk memilih sebanyak lima nama calon.

Kemudian, melalui proses pemilihan, lima nama formatur terpilih adalah : Yuharni (19 suara), Santosa Harahap (17 suara), Halijah Pohan (13 suara), Syarifah Sitompul ( 8 suara) dan Nuriaty (8 suara). Kemudian formatur memercayakan Ketua PCA Medan Tembung kepada Yuharni sebagai ketua dan Nuriaty sebagai sekretaris dan Halijah Pohan sebagai bendahara. Sidang formatur juga menambah dua nama baru untuk masuk dalam kepengurusan PCA Medan Tembung :  Siti Hawa Lubis dan  Hafsah.

Bangun Semangat Kader dan Amal Usaha Aisyiyah

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan Kholissani Nasution memberi apresiasi atas pelaksanaan Musycab Aisyiyah Medan Tembung yang berjalan dengan baik. Kata Kholissani, PDA Kota Medan sudah me-musycab-kan 25 cabang dari 31 cabang Aisyiyah yang ada. Diharapkan enam cabang lainnya akan segera melaksanakan musycab dan diharapkan sudah akan selesai pada awal Oktober 2023 ini.

Terkait dengan harapan PDA Kota Medan pada cabang-cabang yang sudah melaksanakan Musycab untuk memberikan perhatian pada konsolidasi, membangun samangat pembinaan kader dan berinisiatif membang amal usaha Aisyiyah.

Sementara itu, Ketua PCM Medan Tembung, H. Aswan Lubis pada pembukaan musycab menekankan perlunya membangun komitmen ber-Muhammadiyah dan menanamkan rasa ikhlas dalam melaksanakan program-program kerja lima tahun ke depan. (Syaifulh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Guna memperkuat pemahanan dan pencerahan Matan, Keyakinan, dan C....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah ....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah -  SMA Muhammadiyah 1 Babat (SAMA Muhiba) sukses menyelenggaran Adu....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Kualitas literasi menjadi kunci dalam menghadapi Era Post Truth....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawamangun Jakarta Timur mengadakan Focus....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah