PDAM Sleman Juara Turnamen Sepakbola Milad UMY ke-43

Publish

27 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Piala turnamen sepakbola Piala Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke-43 berhasil akhirnya diraih oleh tim PDAM Sleman. Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Ahad (25/2), PDAM Sleman berhasil mengungguli Telkom Yogyakarta dengan skor tipis 1:0. 

Pertandingan kedua tim ini berlangsung dengan tempo cepat dan menarik sejak kick off. PDAM Sleman mencetak gol di menit 1 melalui Resa. Gol ini mengejutkan para pemain Telkom Yogyakarta. Telkom Yogyakarta berusaha mencetak gol balasan sepanjang pertandingan. Namun, skor tidak berubah. 

Meskipun para pemain adalah karyawan yang usianya di atas 40 tahun, namun para pemain tetap bermain dengan determinasi tinggi. Setelah melakukan perlawanan yang gigih, Telkom Yogyakarta harus mengakui keunggulan PDAM Sleman.

Sementara itu dalam perebutan tempat ketiga yang digelar sebelum grand final, tim dosen karyawan UMY berhadapan dengan tim dosen karyawan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Pertandingan perebutan juara ketiga ini juga berlangsung dengan ketat. Pada babak normal, skor imbang 1 : 1 bagi kedua tim. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Penendang pertama UMY, Prof. Dr. Achmad Nurmandi berhasil mencetak gol. Dua penendang selanjutnya juga berhasil membobol gawang UNIMMA. Skor akhir 4 : 2 untuk kemenangan UMY atas UNIMMA.

“Turnamen sepakbola ini bukan sekadar untuk meraih juara, namun yang paling utama adalah memelihara kebugaran dengan berolahraga. Juga untuk silaturahmi dosen karyawan UMY dengan berbagai instansi dan amal usaha Muhammadiyah,” ujar Gatot Nurmansyah, ketua panitia pelaksana pertandingan, pada Ahad (25/2). Gatot berharap, di tahun depan semakin banyak tim yang mengikuti turnamen ini. “Turnamen ini bukan sekadar tentang hadiah yang didapat, namun kebersamaan merayakan milad UMY ke-43,” ujarnya.

Para peserta turnamen sepakbola milad UMY ke-43 yang berasal dari delapan instansi dan amal usaha Muhammadiyah merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh panitia pertandingan dan panitia milad UMY. Mereka berharap tahun depan kembali diundang oleh UMY.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Muhammadiyah Kabu....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Perkembangan teknologi informasi akhir-akhir ini semakin tak terhindark....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta kembali menggelar Hari ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan mengukuhkan empat guru besa....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah