Pengukuhan dan Motivasi Pendidikan FGM Sukoharjo

Publish

14 October 2023
fgm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Gedung Graha PGRI Sukoharjo menjadi saksi terselenggaranya sebuah acara bersejarah pada hari ini. Acara pengukuhan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Sukoharjo resmi dilaksanakan, bersama dengan agenda Motivasi Pendidikan bersama dengan Ustadz H. Fahri, S.Ag, MM., Kamis (12/10/2023).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Wakil Ketua PDM, Ketua Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), dan seluruh guru Muhammadiyah sukoharjo yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sebanyak 1800 guru hadir untuk menyemarakkan persatuan guru Muhammadiyah dengan dibentuk FGM.

Dalam kesempatan acara tersebut reporter mewawancarai Ketua Majelis Dikdasmen, Dr. Sri Lahir, M.Pd. Ia menuturkan FGM dibentuk atas instruksi Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah tersebar dibeberapa daerah. Forum ini sebagai wadah guru Muhammadiyah yang bisa saling berkomunikasi dan bersama-sama meningkatkan profesionalisme.

"Wadah ini nantinya dapat menjadi ajang advokasi dalam menjalankan tugasnya serta membuka komunikasi dengan pemerintah, baik legislatif maupun eksekutif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru", papar Sri Lahir.

Sementara itu, Mardhonas salah seorang guru pada acara itu mengatakan bahwa dibentuknya FGM menjadi harapan guru Muhammadiyah dalam meningkatkan semangat mengajar dan mendidik siswa-siswi di sekolah. 

"Kebersamaan ini menjadi kekuatan untuk membuka komunikasi dengan pemerintah, apalagi kita akan memasuki tahun 2024. Harapannya nanti guru Muhammadiyah bisa semakin sejahtera" harap Mardhonas.

Selanjutnya agenda Motivasi Pendidikan bersama dengan Ustadz H. Fahri, S.Ag, MM yang bertemakan “Growth Mindset menuju sekolah Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan” sekaligus penyerahan medali 15 terbaik Olympiade Sains Muhammadiyah Se-Kab Sukoharjo. Dua agenda itu juga menjadi puncak acara ini, di mana hadirin dapat mendengarkan motivasi dan nasihat dari seorang tokoh guru Muhammadiyah terkemuka. Semua kegiatan ini bersama-sama memperkuat komitmen guru Muhammadiyah dalam melayani dan terus berkembang untuk masa depan yang lebih baik. (Izzul Khaq)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah d....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan Idul Fitri 1 Syawal 1....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM Bantul, Sumarno mengukuhkan....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah