Semarak Mataf, UNISA Yogyakarta Gelar Kuliah Kebangsaan Bersama Kapolri

Publish

29 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Semarak Mataf UNISA Gelar Kuliah Kebangsaan Bersama Kapolri

Semarak Mataf UNISA Gelar Kuliah Kebangsaan Bersama Kapolri

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Masa Ta'aruf (MATAF) bagi mahasiswa baru tahun pelajaran 2023/2024 di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan Unisa Yogyakarta, Jum'at (29/9). Dengan mengusung tema, "Generasi Berkemajuan Dalam Perspektif Keamanan Berbangsa dan Bernegara." Dalam kuliah kebangsaan kali ini, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi hadir menjadi narasumber untuk menyampaikan wawasan dan semangat kebangsaan di hadapan 2.500 mahasiswa baru UNISA Yogyakarta.

Dengan adanya tema tersebut diharapkan sebagai mahasiswa generasi berkemajuan untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara karena merupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri. Dengan hal itu para mahasiswa muda UNISA dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsanya, dengan menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara.

Rektor UNISA, Warsiti, SKp., MKep., SpMat menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNISA untuk mempersiapkan mahasiswa para UNISA muda yang berkarakter dalam dirinya yang terus disemai semangat kecintaan terhadap tanah air, kesadaran dalam berbangsa dan bernegara melalui kontribusi gerakan intelektual muda yang berkemajuan dan mencerahkan.

Dengan demikian, generasi muda saat ini adalah sumber daya manusia Indonesia yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia di masa depan. Karenanya agar generasi muda saat ini untuk kerja keras, kejar mimpi besar, berusaha sekuat tenaga demi diri kalian sendiri dan demi Indonesia.

Sementara itu, Dra Hj Siti Noordjannah Djohantini, MM., MSi berpesan bahwa universitas ini di bangun dengan sebuah misi dimana perempuan, 160 tahun yang lalu melalui ibu Siti Walidah istri dari K.H Ahmad Dahlan yang turut serta bergerak akan kepentingan dan bergerak dengan keyakinan keislaman tetapi sangat sadar akan kepentingan keislamannya maka turut hadir untuk membangun Indonesia. (Na)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sebagai salah satu oraganisasi islam terbesar di In....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) s....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulses) bakal m....

Suara Muhammadiyah

14 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mendapat apre....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah