SMA MUHI Borong 4 Penghargaan Honda DBL 2023 Series Yogyakarta

Publish

13 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
259
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim bola basket putra SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sukses mencetak sejarah dengan meraih juara 2 Honda DBL 2023 D.I. Yogyakarta Series. Pada pertandingan final di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu, 11 November 2023 pukul 20.00 WIB SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kalah tipis atas juara bertahan SMA Bopkri 1 Yogyakarta dengan skor 67-43.

Pada kesempatan ini SMA Muhi juga meraih predikat juara 2 Honda DBL  Pond's Men 3X3 Competition. Pada partai ini SMA Muhi dikalahkan oleh Olifant School Yogyakarta. Selain meraih 2 gelar juara tersebut, SMA Muhi juga meraih gelar pemain terbaik MVP dan Sporter of the Years. Artinya total SMA Muhi meraih 4 penghargaan sekaligus. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh panitia kepada perwakilan SMA Muhi saat gelaran final di GOR UNY.

Mengingat Moehi baru pertama kali beranjak ke Final Party DBL Jogjakarta ini adalah prestasi yang maksimal. Kostum berwarna hitam memenuhi hampir seluruh tribun selatan, timur, dan barat GOR UNY. Ada sekitar 2.500 pendukung SMA Muhi yang hadir. Mereka terdiri atas guru, karyawan, siswa, orang tua siswa dan alumni. Selama bertanding di fase penyisihan hingga playoffs, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) bermain dengan begitu luar biasa. Mereka berhasil membungkam dua tim unggulan seperti SMAN 7 Yogyakarta dan SMAN 1 Yogyakarta. 

Perjuangan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dimulai dengan mengalahkan SMA Budi Mulia Dua (BMD)  dengan skor akhir 46-12. Perjalanan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kembali berjalan mulus. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan manis. Tim asuhan Seta Pausa Makahekum mampu menghentikan laju SMAN 1 Wates dengan skor mutlak 49-8 dan beranjak ke babak playoff.

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pastikan satu tempat di Fantastic Four usai membekuk SMAN 7 Yogyakarta dengan skor akhir 34-26. Sebuah pencapaian luar biasa. Mengingat ini menjadi kali pertama bagi Moehi dapat melangkah ke semifinal. Akhirnya secara mengejutkan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil melesat ke Final Party untuk kali pertama. Hasil itu dipastikan usai menghentikan langkah SMAN 1 Yogyakarta (Teladan) dengan skor 62-58.

Pihak DBL Indonesia juga telah mengumumkan lima pemain plus satu pelatih terbaik. Ada 2 pemain terbaik yang berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Mereka adalah Fitrah Fauzan Ali Mochtar Ngabalin dan Danar Zakaria Arfani. Aksi gemilang dari Fitrah Fauzan Ali Mochtar Ngabalin membuatnya juga terpilih sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) DIY Series. Gelar Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di kompetisi DBL adalah suatu pencapaian tertinggi bagi seorang student athlete. Dibutuhkan kombinasi ketangkasan, pengambilan keputusan, dan visi yang baik dalam bermain basket untuk mendapatkan titel bergengsi ini. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp 2024. DBL Camp adalah program tahunan DBL Indonesia yang mengumpulkan ratusan student athlete dari penjuru Indonesia untuk dilatih dan disaring menjadi 12 pemain terbaik, DBL All-Star. Pemain terpilih itu akan terbang ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding bersama pelatih dan pemain Top NBA.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi seluruh perjuangan dari seluruh tim dan seluruh supporter. Semoga 4 penghargaan ini bisa memotivasi seluruh keluarga besar SMA Muhi untuk terus belajar dan mengukir prestasi” ungkap Drs. H Herynugroho, M.Pd selaku kepala sekolah. (Yusron)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki 10 hari terakhir bulan Suci Ramadan 1445 H, Majelis Pelayana....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad (31/12) Lazismu Mantrijeron menggelar Wisuda dan Tutup Ta....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Green  School menyelenggarakan per....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Ratusan takjil yang berupa sop buah sejumlah 300 cup dan 120 snac....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

BARCELONA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY / terakreditasi “Ungg....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah