Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan di UMMU

Publish

3 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
282
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menyambut kunjungan penting dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Tim asesor yang terdiri dari para ahli di bidangnya, yaitu Prof. Dr. Mulyono, M.Sc, Prof. Dr. Muhammad Nasir, SE., M.Si, Prof. Dr. Ing Adang Suhendra, S.Si., S.Kom, dan Prof. Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D, bersama dengan Staf BAN-PT, Merio Hengki, memimpin proses asesmen Lapangan ini.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan mendalam ke sarana dan prasarana Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, termasuk infrastruktur yang mendukung proses pembelajaran, pusat penelitian, dan fasilitas lainnya yang penting bagi kemajuan pendidikan tinggi di UMMU. Para asesor juga melakukan evaluasi mendalam terhadap kebijakan akademik dan manajemen Universitas.

Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Prof. Dr. Saiful Deni, beserta seluruh civitas akademika, menyambut tim asesor dengan hangat dan antusias. Prof. Dr. Saiful Deni menyatakan, "Kunjungan ini adalah bukti komitmen kami untuk memastikan bahwa UMMU terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BAN-PT."

Selama kunjungan ini, para asesor juga terlibat dalam dialog dengan dosen, staf,  mahasiswa, Tim Khusus AIPT Universitas ,Alumni dan Stakeholder UMMU untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kualitas pendidikan di Universitas ini diimplementasikan dalam praktik sehari-hari.

Tim asesor BAN-PT diharapkan dapat memberikan rekomendasi dan masukan yang berharga kepada UMMU untuk memperbaiki dan memperkuat aspek-aspek tertentu dalam sistem pendidikan dan manajemen universitas Kedepannya yang lebih baik.

Kunjungan asesmen lapangan ini merupakan momentum penting bagi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam memperkuat kualitas pendidikan tinggi dan mempersiapkan generasi yang unggul untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan bangsa.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TAIPEI, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat dan Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta melaku....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Magister Pendidikan UAD menyelenggarakan Pelatihan Literasi D....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Santunan anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan An Nur Kesugihan....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

Kenalkan Sekolah Muhammadiyah dan Millad Muhammadiyah Ke-111  BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimp....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

MATARAM, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Magister Hukum UAD menjadi juara umum dalam ke....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah