UMMI Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Senam Bugar Pelajar Muhammadiyah

Publish

15 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
221
Doc. UMMI

Doc. UMMI

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan guru dan siswa, tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Bugar Pelajar Muhammadiyah. Acara ini diadakan di Aula UMMI, Kota Sukabumi, pada Jum'at, 15 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh tim yang diketuai Wening Nugraheni, M.Pd., dosen program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FKIP UMMI. Anggota tim tersebut terdiri dari Agung Widodo, M.Or., dan Sayid Fariz bin Seh Abubakar, M.Or., yang merupakan dosen dari program studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Selain itu, turut berpartisipasi lima mahasiswa dari prodi PJKR FKIP UMMI, yaitu Syahra Andriyany, Salsabila Belvana, Sketsa Maysi Dwi Putri, Azimatinur Sania Kladika, dan Merry Ismawati.

Kegiatan ini diikuti oleh 62 peserta yang merupakan perwakilan dari unsur guru, siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Ketua Program Studi PJKR FKIP UMMI, Bachtiar, M.Pd., membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental melalui aktivitas fisik. Dan senam dapat menjadi salah satu alternatif aktivitas fisik yang bermanfaat untuk kesehatan tersebut.

"Harapannya, setelah kegiatan ini para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh di kegiatan sehari-hari mereka, sehingga kesehatan dan kebugaran mereka dapat terjaga dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, ketua tim pengabdi, Wening Nugraheni, M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya senam bugar sebagai bagian dari gaya hidup sehat. "Senam bukan hanya aktivitas fisik semata, tetapi juga dapat meningkatkan semangat dan kebugaran secara keseluruhan," ungkapnya.

Agenda kegiatan mencakup sosialisasi mengenai manfaat senam bugar, teknik-teknik dasar, dan juga penerapan gerakan senam yang sesuai untuk anak-anak dan remaja. Para peserta juga aktif terlibat dalam sesi pelatihan praktis yang dipandu oleh para dosen dan mahasiswa yang ahli di bidangnya.

Dengan antusiasme peserta dan dukungan penuh dari pihak UMMI, kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Bugar Pelajar Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih sehat dan bugar di Kota Sukabumi. (Agung Widodo)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 34 mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan (Kesl....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar baru saja memulai kegiata....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah mengadak....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pengajian Ahad pagi Masjid At Taqwa Jepara yang beralamatkan di Jalam A....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 41 rombongan tamu dari Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah