Memperkuat Kepemimpinan Madani IPM Jawa Timur

Publish

22 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
103
IPM Jawa Timur

IPM Jawa Timur

BATU, Suara Muhammadiyah - Rakerpim IPM Jatim berlangsung di Kota Batu, Sabtu-Ahad (20-21/4/2024). Mengangkat tema, “Merajut Sinergitas Kepemimpinan dalam Menyongsong Era Madani,” acara dihadiri seluruh personalia Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) dan lembaga Puskominfo IPM Jawa Timur. 

Rakerpim ini bertujuan untuk menyamakan visi serta penyampaian program kerja dari setiap bidang dan lembaga PW IPM Jawa Timur periode 2023-2025.Ketua PW IPM Jawa Timur Muhammad Hengki Pradana mengatakan, periode ini adalah puncak dari rumusan periode sebelumnya. 

”Era Madani julukan periode sekarang, merupakan gerakan dan rumusan turun-temurun sejak periode 2017-2019. Banyak wilayah atau daerah yang berganti kepemimpinan, juga berganti gagasan. Tetapi Jawa Timur tidak seperti itu,” kata kader asal Babat Lamongan itu. 

Dana, sapaan akrabnya, menekankan setiap bidang bisa membuat program kerja yang ada kaitannya dengan Era Madani. ”Mari bersama-sama mem-break down dan memanifestasikan makna dari Era Madani dengan membumikan pelajar-pelajar yang lebih dekat dengan ilmu,” tegas Dana. 

Muhammad Hengki Pradana menyampaikan, risalah Era Madani tujuan utamanya menjadikan pelajar Jawa Timur sebagai pusat peradaban pelajar berkemajuan. ”Madani sebagai perwujudan suatu peradaban yang memiliki keimanan, moralitas, apresiatif dan peningkatan ilmu pengetahuan yang berkeadaban,” ujarnya. 

Oleh karenanya dalam mewujudkan tujuan besar ini, diperlukan pemahaman, kolaborasi, dan diwujudkan dalam program kerja pada setiap bidang. ”Dengan semangat dan amanah baru, mari bersama-sama bersinergi untuk membangun kepemimpinan PW IPM Jawa Timur yang ideal,”kata Dana. (faqih)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Tegal, Jawa Te....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Guna menyambut tahun 2024, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Su....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Pengurus  Cabang Muhammadiyah (PCM) Pattalassang Gowa kem....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana bersama Majelis ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat M....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah