Serentak, Pengukuhan Akbar di Lampung Timur

Publish

5 November 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1997
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyi'atul ‘Aisyiyah

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah se-Eks Labuhan Maringgai mengadakan reuni dan pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah, se-Labuhan Maringgai, Bandar Sribawono, Gunung Pelindung dan Mataram Baru yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai pada Sabtu, 04 November 2023.

Pengukuhan ini diadakan untuk mengukuhkan Para Pimpinan Muhammadiyah Labuhan Maringgai, Bandar Sribawono, Gunung Pelindung, dan Mataram Baru. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ranting dan cabang Muhammadiyah se-Eks Kecamatan Labuhan Maringgai. 

Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Labuhan Maringgai, H. Ponijan, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk pengukuhan dari empat cabang yaitu Labuhan Maringgai, Bandar Sribawono, Gunung Pelindung dan Mataram Baru.

“Kami mewakili ketua keluarga besar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Labuhan Maringgai mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kepala Sekolah dan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai, serta segenap panitia yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan kepada kita semua sehingga acaranya berjalan dengan lancar, “ papar Ponijan. 

“Mari kita kembali menjalin bersama antara Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Yang ada di Lampung Timur, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas muhammadiyah. Karena tanpa adanya kerja sama tidak mungkin Muhammadiyah akan maju, “ imbuh Ponijan

Camat Labuhan Maringgai, Hendri Gunawan, M.I.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan mendo’akan mudah-mudahan amanah dan bisa mencapai tujuan Muhammadiyah secara optimal serta ucapan terimakasih kepada pengurus yang lama telah bekerja sama dengan baik kepada pemerintah kecamatan. 

“Selamat kepada pengurus baru mudah-mudahan dapat menjalankan amanah dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan Muhammadiyah yaitu mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya itu bisa secara optimal tercapai. Ucapan terimakasih juga kepada pengurus yang lama karna selama ini sudah mampu untuk bekerja sama baik sesama organisasi maupun dengan kami jajaran pemerintah untuk bersama-sama membangun masyarakat khususnya dibidang pendidikan dan pemberdayaan. Karena tanpa adanya Muhammadiyah, pemerintah pun akan sulit untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Paripurna, Oleh karna itu mari kita terus bersinergi dan terus bersama-sama. Dengan bersama Muhammadiyah membantu pemerintah untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat baik melalui pendidikan maupun melalui pengajian ditingkat Ranting, “ pungkas Hendri Gunawan. 

Turut hadir juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur Drs. H. Budi Suhermanto dalam tausiyahnya menyampaikan tentang point bersyukur serta menjelaskan indahnya nama Rasulullah SAW yang gunakan sebagai wadah Persyarikatan Muhammadiyah. 

“Bersyukur adalah kunci dari ketenangan hidup, oleh karena itu marilah kita bersyukur kepada Allah Swt yang telah memilih kita sebagai tangan – tangan panjang-Nya di muka bumi ini untuk menjaga islam. 

Nama Rasulullah dengan nama indahnya, kita gunakan sebagai penggerak nafas kita, kaki kita, tangan kita dan dakwah Kita. Karena itu Muhammadiyah artinya adalah kita orang-orang yang mampu mentargetkan diri kita sebagai orang yang shidiq, amanah, tabligh, dan fatonah. Wadah yang luas ini ada di Persyarikatan kita sehingga Muhammadiyah ini dapat berbakti kepada agama dan bangsa, “ pungkas Budi Suhermanto.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan diawali aneka penampilan yang beragam dari siswa-siswi baik dari TK ‘Aisyiyah, SMP dan SMK Muhammadiyah se-Eks Kecamatan Labuhan Maringgai.

Turut hadir juga dalam acara ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur, Pimpinan Daerah Nasyi’atul ‘Aisyiyah, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Kepala Desa Sri Gading, Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama. (Aulia Rahma)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LABURA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuha....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

Rumuskan Lima Langkah Strategis Majukan Kampus SINJAI, Suara Muhammadiyah - Dr. Suriati, M.Sos.I me....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Mu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmi menyandang akreditas....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah