Syawalan PWM Sulsel Bakal Dihadiri Sekum PP Muhammadiyah

Publish

14 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
612
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulses) bakal menggelar Syawalan 1445 Hijriyah. Kegiatan silaturahmi Idul Fitri ini akan dihelat pada Sabtu, 20 April 2024 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

"Syawalan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi Idul Fitri, sekaligus ajang refleksi, dan memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan peran Muhammadiyah di masyarakat," ujar Kepala Biro Kehumasan Unsimuh Hadisaputra, di Makassar, Ahad (14/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Hadi menjelaskan bahwa Syawalan tidak hanya menjadi ajang pertemuan pasca Lebaran, namun juga sebagai sarana untuk merefleksikan peran Muhammadiyah dalam menghadapi isu-isu aktual dan menetapkan langkah strategis ke depan.

"Syawalan 1445 H memiliki urgensi penting dalam konteks saat ini, mengingat kita baru saja usai melaksanakan Pilpres dan Pileg 2024, Muhammadiyah sebagai tenda besar bangsa tentu perlu terus menjadi perekat kebangsaan, atau merekatkan hubungan yang mungkin sempat renggang antar berbagai elemen masyarakat yang berbeda pilihan politik," ungkap Hadi.

Selain itu, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Sulsel ini menyebut bahwa acara ini menjadi wadah penguatan soliditas internal Muhammadiyah, perumusan strategi bersama, dan peneguhan komitmen dalam mewujudkan cita-cita gerakan Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Hadi yang juga Sosiolog Unismuh menyebut Syawalan PWM Sulses ini bakal dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd. Hadi mengharapkan kehadiran Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu dapat memberikan secercah hikmah Syawalan dan menyampaikan pandangan Muhammadiyah terhadap berbagai fenomena sosial kemasyarakatan yang tengah berkembang dalam tempo beberapa belakangan ini.

PWM Sulses dalam acara tersebut juga akan mengundang segenap Pimpinan Majelis dan Lembaga tingkat wilayah, Pimpinan  Daerah Muhammadiyah, organusasi otonom, pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah/ Aisyiyah, dan pimpinan rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulawesi Selatan. 

"PWM Sulawesi Selatan mengajak keluarga besar Muhammadiyah menghadiri acara ini. Syawalan 1445 H menjadi momen penting bagi Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi," tutup Hadi. (Di/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Milad Posyandu Lansia 'Aisyiyah SAKINAH - PRA Giripeni....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di kompleks pelataran masjid Baitul Makmur Panaragan Jaya Uta....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMS) menggelar buka puasa....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Suasana hangat dan penuh semangat memenuhi ruang rapat ketika Lazismu Su....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah