Mahasiswa UMKU Juara 3 Kejurprov Karate 2023

Publish

20 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tanding di kelas umum senior (55 kg) putra, mahasiswa S1 Keperawatan UMKU Raffael Ega Rajendra Raja berhasil meraih juara III. Prestasi tersebut ia raih dalam ajang kejuaraan provinsi (kejurprov) Lembaga Karate-DO Indonesia (Lemkari) Jawa Tengah tahun pada 2023. Sebanyak 780 atlet karate perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti kejuaraan tersebut.

Sebelum masuk semi final, Ega terlebih dahulu berhasil mengalahkan atlet dari Banjarnegara dengan skor 8-0. Ia juga berhasil mengalahkan atlet perwakilan dari 9 kota, diantaranya Tegal dan Demak. 

Ega mengaku kurang puas dengan hasil pertandingan tetapi ia tetap bersyukur dapat meraih juara 3 “Alhamdulillah masih bisa juara 3, lawan memang lebih senior dan sering juara, tapi ke depan tetap ingin mendapatkn hasil yang lebih baik dari sekarang” katanya. 

“Terima kasih untuk pelatih simpe Haris dan sensei Taufik yang sudah membimbing serta melatih dengan keras, terima kasih juga kepada pihak UMKU yang telah mendukung dan menyuport saya untuk maju ke kejurprov tahun 2023,semoga yang saya peroleh menjadikan contoh agar atlet-atlet UMKU bisa lebih baik dan berkembang” pungkasnya.

Rektor UMKU mengapresiasi keberhasilan yang diraih Raffael Ega Rajendra Raja. “Selamat kepada mas Ega telah berhasil meraih perunggu di kelas dewasa, prestasi ini layak menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya, apapun disiplin ilmu yang dipilih jika memiliki keahlian, maka silahkan dikembangkan, insyaallah hasil terbaik pasti dapat diraih, sekali lagi terimkasih sudah mengharumkan nama kampus, UMKU siap mendukug mahasiswa yang berprestasi baik akdemik maupun nonakademik” ungkap Dr. Edy Soesanto, S.Kp. M.Kes. (AR)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Gayung biru yang tampak kusam itu terus disiduk. Perlu keringat ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dosen yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 Pemuda dan Pelajar di tiga kecamatan yakni Kalirejo, Senda....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Saat ini, Clubfoot atau Kaki Pengkor menjadi kondisi medis yang ban....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Pusat Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah